Inilah 5 Fakta Seputar Dibatasinya Fitur Forward Di WhatsApp

Inilah 5 Fakta Seputar Dibatasinya Fitur Forward Di WhatsApp – WhatsApp kini telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digemari. Maka dari itu, pihak WhatsApp terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penggunanya. Sehingga, tak heran sering kita jumpai pembaharuan-pembaharuan yang dihadirkan oleh WhatsApp melalui fitur-fitur terbarunya guna menambah kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya dalam berkomunikasi.

Bagi pengguna wa blaster pro software mungkin tidak begitu bermasalah, Meskipun begitu, kini fitur Forward di WhatsApp mengalami pembatasan. Fitur Forward Message atau pesan yang diteruskan hanya bisa diteruskan sebanyak lima kontak saja, baik secara personal ataupun grup. Mengapa hal tersebut terjadi? Inilah 5 fakta seputar dibatasinya Fitur Forward di WhatsApp.

Fakta pertama adalah hal tersebut memang dilakukan untuk mencegah penyebaran hoax (berita palsu) yang mulai merajalela seperti sekarang ini. Pembatasan fitur ini merupakan salah satu solusi teknis untuk mengurangi penyebaran konten-konten negatif. Dengan begitu, WhatsApp bisa dikatakan memberikan perhatian khusus untuk pengurangan penyebaran hoax, fitnah, dan ujaran kebencian melalui aplikasi.

Fakta kedua, pembatasan ini berlaku di seluruh dunia, jadi tidak cuma di Indonesia saja. Meskipun pada awalnya fitur ini hanya bisa digunakan untuk India dari maksimal pengiriman pesan ke 256 kontak menjadi lima kontak saja.

Baca juga: Cara Membuat Link WhatsApp Menuju Chat Langsung

Fakta ketiga, meskipun fitur forward message ini sudah dibatasi, namun untuk tanda ‘diteruskan atau forwarded’ akan tetap terlihat di atas pesan yang dikirim. Jadi, pengguna masih bisa mengetahui bahwa pesan itu adalah pesan terusan dan bukan konten langsung dari pengirim.

Fakta keempat, pembatasan forward message ini diketahui berlaku di aplikasi WhatsApp untuk pengguna OS Android saja. Sedangkan, untuk pengguna iOS masih dalam proses pengembangan.

Fakta terakhir, atau yang kelima yaitu akan ada peringatan yang muncul jika pengguna melampaui batas maksimal penerusan pesan. Batasan maksimal dari fitur ini sebanyak lima kontak, baik itu pesan secara personal atau grup dalam sehari.

Inilah 5 fakta seputar dibatasinya fitur Forward di WhatsApp. Semoga informasi yang disampaikan ini dapat menambah wawasan pembaca sekalian. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *