Tips Menggunakan WhatsApp Yang Perlu Kamu Ketahui

Salah satu aplikasi chatting yang popular dan paling banyak digemari adalah WhatsApp. Aplikasi ini dapat menghubungkan banyak kontak nomor yang ada dalam ponsel atau handphone-mu. Selain itu, aplikasi ini sangat ringan karena tingkat pemakaian datanya terbilang rendah bila dibandingkn dengan aplikasi chatting-an jenis lainnya. Maka, tak heran bila aplikasi ini sangat digandrungi dan banyak penggunanya.

Tapi, bagi pengguna baru WhatsApp mungkin belum banyak yang mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Ternyata, ada banyak cara lho untuk menggunakan aplikasi ini secara nyaman dan menyenangkan. Berikut ini tips menggunakan WhatsApp yang perlu kamu ketahui;
• Caranya “bersembunyi”
Bagi kamu yang cukup sibuk untuk membalas chat dari semua orang dengan tepat waktu, kamu bisa menyiasatinya dengan menyembunyikan keterangan kapan terakhir kali kamu aktif. Caranya adalah melalui pengaturan (setting) lalu pilih account dan pilih privacy. Pilih option last seen menjadi nobody.
• Memindahkan “history” percakapan antar perangkat
Saat kamu berganti perangkat ponsel, kamu biasanya harus menghadapi masalah apakah catatan chat lama di akun WhatsApp bisa dikembalikan di perangkat baru ataukah tidak. Sebenarnya memindahkannya bisa dilakukan. Caranya hanya perlu mengakses Menu pada WhatsApp, pilih Settings, Chat Settings, lalu pilih Backup Conversations. Tapi, sebelum menentukan kemana history chat-nya dipindahkan, pastikan dulu apakah ponsel barumu memiliki slot micro SD ataukah tidak. Jika ada, maka tinggal menyimpannya di sana lalu memindahkan micro-SD-nya ke perangkat baru dan setelah aplikasi WhatsApp-nya terpasang, pilih Restore.
• Caranya untuk mengetahui status pesan
Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih detail status pesan yang kamu kirim, kamu bisa mengetahuinya dengan cara menekan pesan yang dimaksud, lalu pilih info (dengan kode (i) di atas layar).
• Caranya ingin membaca pesan tanpa ketahuan si pengirim (menghindari tanda centang biru)
Yaitu, pada saat kamu menerima sebuah pesan, jangan buka pesan tersebut, namun matikan koneksi internet (mobile data dan Wi-Fi) ponselmu terlebih dahulu lalu buka kembali aplikasi WhatsAppmu dan baca pesannnya. Setelah itu, hubungkan kembali ponselmu ke internet dan kamu akan melihat tanda centang tetap berwarna abu-abu.

Itulah beberapa tips Menggunakan WhatsApp yang perlu kamu ketahui. Semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *